Selamat datang di situs resmi Pengadilan Negeri Ternate   Klik Untuk Mendengarkan Teks Selamat datang di situs resmi Pengadilan Negeri Ternate Pendukung Pengguna Difabel

Standar Pelayanan Pengadilan

                Berangkat dari niat untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap badan peradilan, meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat khususnya pencari keadilan yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung RI dan badan-badan peradilan dibawahnya dengan sebaik-baiknya, dan untuk memenuhi amanat UU RI No.25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, maka pada tanggal 9 Februari 2012 Ketua Mahkamah Agung RI telah mengeluarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung No. 026/KMA/SK/II/2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan sebagai dasar bagi setiap satuan kerja pada seluruh badan peradilan dalam memberikan pelayanan kepada publik. Dalam rangka untuk mencapai hal tersebut, maka Pengadilan Negeri Ternate perlu memiliki sistem manajemen mutu, yaitu persyaratan standar yang digunakan untuk mengakses kemampuan organisasi dalam memenuhi kebutuhan pengguna pengadilan dengan peraturan yang sesuai.

Penerapan sistem manajemen mutu ini mencakup seluruh aktivitas manajemen, pengelolaan sumber daya, proses utama untuk penyelenggaraan Peradilan, dan pelayanan hukum lainnya di Pengadilan Negeri Ternate.

Ruang lingkup implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 untuk Pengadilan Negeri Ternate meliputi seluruh proses pelayanan yang menjadi tugas pokok dan fungsi seluruh unit di Pengadilan Negeri Ternate, meliputi:

·         Manajemen peradilan.

·         Administrasi perkara.

·         Administrasi persidangan.

·         Administrasi umum.

·         Pelayanan publik.

·         Pengelolaan Kas

·         Pengadaan barang dan jasa

·         Pengawasan

·         Penanganan Pengaduan


  Klik Untuk Mendengarkan Teks                 Berangkat dari niat untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap badan peradilan, meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat khususnya pencari keadilan yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung RI dan badan-badan peradilan dibawahnya dengan sebaik-baiknya, dan untuk memenuhi amanat UU RI No.25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, maka pada tanggal 9 Februari 2012 Ketua Mahkamah Agung RI telah mengeluarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung No. 026/KMA/SK/II/2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan sebagai dasar bagi setiap satuan kerja pada seluruh badan peradilan dalam memberikan pelayanan kepada publik. Dalam rangka untuk mencapai hal tersebut, maka Pengadilan Negeri Ternate perlu memiliki sistem manajemen mutu, yaitu persyaratan standar yang digunakan untuk mengakses kemampuan organisasi dalam memenuhi kebutuhan pengguna pengadilan dengan peraturan yang sesuai. Penerapan sistem manajemen mutu ini mencakup seluruh aktivitas manajemen, pengelolaan sumber daya, proses utama untuk penyelenggaraan Peradilan, dan pelayanan hukum lainnya di Pengadilan Negeri Ternate. Ruang lingkup implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 untuk Pengadilan Negeri Ternate meliputi seluruh proses pelayanan yang menjadi tugas pokok dan fungsi seluruh unit di Pengadilan Negeri Ternate, meliputi: ·         Manajemen peradilan. ·         Administrasi perkara. ·         Administrasi persidangan. ·         Administrasi umum. ·         Pelayanan publik. ·         Pengelolaan Kas ·         Pengadaan barang dan jasa ·         Pengawasan ·         Penanganan Pengaduan Pendukung Pengguna Difabel

Selengkapnya:

Klik Untuk Mendengarkan Teks Pendukung Untuk Pengguna Difabel