Hari

Rabu

,

Tanggal

17 Juli 2019

,

Jam

SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA SERTA PEMERIKSAAN TES URINE DI LINGKUNGAN PN TERNATE


12 April 2019

Dalam menindak lanjuti pelaksanaan Inpres No 6 Tahun 2018 dan SE Sekretaris MA RI No 03 Tahun 2019 untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba, Pengadilan Negeri Ternate dan Labuha bekerja sama dengan BNNP Maluku Utara untuk melaksanakan Sosialisasi P4GN dan tes urine kepada Hakim, Panitera dan Pegawai di lingkup Pengadilan Negeri Ternate dan PN Labuha bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Ternate pada Jumat(12/04). Acara sosialisasi dan tes urine di awali dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Ternate, M. Panji Santoso dan Ketua Pengadilan Negeri Labuha, Achmad Rasjid, S.H. Ketua PN Ternate M.Panji Santoso menjelaskan kepada hakim, panitera dan pegawainya bahwa pengadilan negeri adalah rumah kita bersama yang harus dijaga dari penyalahgunaan narkoba dan bagi keluarga, teman, saudara yg terlanjur menggunakan narkoba agar melapor diri untuk direhabilitasi. Beliau juga telah membentuk slogan dengan sebutan " PINTAR" Pengadilan Negeri Ternate Anti Narkoba.

Kepala BNNP Maluku Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang P2M BNNP Maluku Utara Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si menyampaikan sosialisasi P4GN. Hairuddin pada kesempatan tersebut menyampaikan Indonesia menjadi salah satu tempat tumbuh suburnya peredaran narkotika. Oleh karna itu diperlukan keseriusan dan kerjasama dalam menyelamatkan generasi penerus bangsa dimana jika generasi penerus bangsa sudah terkontaminasi dengan penyalahgunaan narkotika dikhawatirkan Indonesia ditahun 2045 nanti Indonesia tidak akan ada lagi karna generasi penerus bangsa yg mengibarkan bendera merah putih dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Oleh karna itu kerjasama dari seluruh komponen masyarakat sangat diharapkan. Selanjutnya beliau juga menjelaskan mengenai jenis-jenis narkoba dan dampaknya.

Setelah pelaksanaan sosialisasi P4GN dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urine oleh tim tes urine BNNP Malut dimulai dari Ketua Pengadilan Negeri Ternate, Ketua Pengadilan Negeri Labuhan Kelas II dilanjutkan dengan 52 orang hakim, panitera dan pegawai PN Ternate dan 28 orang hakim, panitera dan pegawai PN Labuhan Kelas II.Pemeriksaan urine menggunakan alat rapid tes 6 parameter yang disediakan secara mandiri. Kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar.


Copyright © 2019. Design By | Pengadilan Negeri Ternate